Sabtu, 03 November 2012

Trik Dribble Untuk Pemula

                       
                     TRIK DRIBBLE UNTUK PEMULA

Hay sobat...!!! saat ini saya akan berbagi Tips Drible Basket Bagi Pemula, banyak yang perlu dipperhatikan dalam dribel soanya dribel ngak asal dipantulkan bola basket kelantai namun memiliki teknik tersenderi dan bagi pemula Dalam bermain basket, banyak sekali hal-hal yang perlu dipelajari agar skill kita semakin bertambah. Kali ini tim arhysinjai.com akan memberikan beberapa  Tips Drible Basket Bagi Pemula yaitu dribble yang benar dan baik.

Pada umumnya, basic dalam bermain basket yang utama adalah dribble, dimana kita sebagai pemain basket harus mampu menguasai bola dengan baik dan tidak mudah disteal oleh lawan. berikut teknik yang saya rangkaikan buat sahabat semunya...!!!

  1. Teknik dribble yang baik adalah tangan harus luwes dan mengikuti bola, jangan menepuk bola  dengan telapak tangan, tetapi penerimaan bola di tangan hanya sebatas jari – jari saja. Jadi kita lebih mudah mengkontrol arah pergerakan bola.
  2. Usahakan ketika mendribble, bola dibuat serendah mungkin agar tidak mudah disteal oleh lawan [dengan posisi badan sedikit membungkuk]. Hal ini membantu kita untuk mengcover bola dari team lawan yang mencoba untuk merebut bola tersebut.
  3. Usahakan untuk tidak menempatkan bola pada posisi yang terbuka, seperti ketika kita berdiri tegak, lalu bola ditempatkan pada arah kanan atau kiri badan kita. Posisi badan yang terlalu tegak akan membuat lawan kita semakin mudah untuk mencuri bola dari kita.
Ketika sudah mahir dalam mendribble, langkah selanjutnya adalah belajar untuk tidak melihat bola ketika melakukan dribble. Hal ini bertujuan agar ketika kita menghadapi situasi pertandingan, kita bisa lebih fokus untuk melihat pergerakan team [untuk mempassing] dan mengantisipasi pergerakan lawan.
semoga dengan Tips ini sahabat semuanya bisa bermain basket dengan menciptakan gerakan-gerakan drible yang inidah namun tidak menyalahi aturan basketball...!!!
Salam Olahraga...!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar